TEMPO.COJakarta – Kia Seltos meluncur di Indonesia awal tahun ini. Dari tampang bawaan pabrik, Kia Seltos sebenarnya sudah gagah namun bagi Jeong dari Korea Selatan ini masih kurang puas. Ia merombak mobilnya lebih sporty bergaya Reli.

Jeong mengubah ground clearence jauh lebih rendah ke tanah, berkat modifikasi pada suspensi. Spoiler bagian bawah bodi mobil lebih meningkatkan tampilan lebih sporty.

Di bagian depan, perubahan gaya lainnya termasuk, sisipan di gril radiator, branding “SELTOS” dengan huruf besar pada bagian logo Kia, garis-garis multi-warna pada kap yang terus naik di atap dan beberapa stiker di bumper dan kap mesin. Perubahan tambahan penggunaan velg custom multi-spoke dalam warna merah, gagang pintu merah, visor pintu krom, trim pegangan pintu krom dengan branding Seltos dan beberapa stiker lainnya.

Modifikasi Kia Seltos bergaya Reli. Sumber: indianautosblog.com

Di bagian belakang, trim yang menghubungkan lampu belakang telah diberi warna merah dan logo Kia telah digantikan oleh logo Brenthon 3G. Yang paling menarik adalah penggunaan spoiler atap besar.

Sedangkan untuk interior, custom Kia Seltos memiliki suasana yang disempurnakan dengan garis-garis pencahayaan ambient yang ditempatkan dengan rapi di dashboard dan panel pintu depan. Ada lampu ambient di footwell. Selain itu, lambang Kia di setir telah diganti dengan lambang 3G Brenthon.

Modifikasi Kia Seltos bergaya Reli. Sumber: indianautosblog.com

Kia Seltos tersedia dalam pilihan mesin, bensin T-GDi 1,6 liter dan diesel CRDi 1,6 liter. SUV yang dimodifikasi menggunakan mesin yang pertama, menghasilkan daya maksimum 177 PS pada 5.500 rpm dan torsi 265,78 Nm pada 1.500-4.500 rpm. DCT 7 kecepatan adalah pilihan transmisi. Sistem AWD tersedia secara opsional di kedua varian mesin.

INDIAN AUTOSBLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *